sipil UGM

Infografi Publikasi Civitas FT UGM terindeks Scopus (per 26 Februari 2018)

scopus-ftSebagai wujud dari peran penelitian, civitas Fakultas Teknik UGM juga menerbitkan tulisan hasil penelitian dalam berbagai media publikasi. Jurnal, buku, atau konferensi. Perkembangan dari tahun ke tahun, terus menanjak naik. Hal ini, tentunya karena semangat civitas dalam meneliti, serta dorongan dari institusi dalam berbagai bentuknya.

Infografi di samping merupakan gambaran perkembangan publikasi civitas FT UGM yang terindeks Scopus terhitung sampai 26 Februari 2018. Data diambil dari ID Scopus dosen FT UGM,  diolah kemudian dituangkan dalam bentuk infografi.

Tahun 2017 terdapat 460 publikasi, meningkat dari 311 di tahun sebelumnya. Publikasi paling banyak dalam bentuk conference.  UGM, atau sesama UGM merupakan afiliasi jejaring penulis paling tinggi. Disusul Kyusu University. Untuk negara kolaborasi, Jepang menempati urutan kedua dengan 341 dokumen. Penulis terproduktif total diduduki Hanung Adi Nugroho (DTET), demikian pula di tahun 2017. Namun, ada nama baru muncul, yang pada 2017 mampu menjadi terproduktif kedua: Igi Ardianto.

Untuk lebih lengkap, silakan cermati infografi. Untuk versi resolusi tinggi, dapat diunduh di http://lib.ft.ugm.ac.id/web/download/infografi-publikasi-civitas-ft-ugm-terindeks-scopus-per-26-februari-2018/

Trackback from your site.

Leave a comment